Friday, May 24, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Kejuaraan Renang ISG II, Atlit Renang Raih 8 Medali

Kejuaraan Renang ISG II, Atlit Renang Raih 8 Medali

Reporter : Syamsul Akbar
KEDIRI – Pundi-pundi medali dari atlit renang Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Hal ini seiring dengan keberhasilan perenang Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Probolinggo saat turun dalam Kejuaraan Renang Indo Swim Gear (ISG) II Kediri pada Sabtu dan Minggu (20-21/5/2023).

Dalam kejuaraan tersebut, dua atlit renang Kabupaten Probolinggo Almira Balqis Azizi dan Septian P Ramadhani tampil luar biasa. Hasilnya 8 (delapan) medali berhasil diraih oleh atlit renang Almira dengan rincian 6 medali emas dan 2 medali perak.

Medali emas diraih Almira pada 100 M gaya punggung, 50 M gaya kupu-kupu, 200 M IM, 50 M gaya punggung, 100 M gaya kupu-kupu dan 50 M gaya bebas. Sementara medali perak diraih pada 200 M gaya bebas dan 100 M gaya dada.

Sementara atlit lain Septian P Ramadhani meskipun belum bisa meraih medali tetapi mampu finish di urutan atas. Diantaranya, 200 M gaya bebas di urutan 4, 50 M gaya dada di urutan 4, 50 M gaya kupu-kupu di urutan 5, 200 M IM di urutan 4, 100 M gaya kupu-kupu di urutan 4, 50 M gaya bebas di urutan 4 dan 100 M gaya bebas di urutan 4.

Ketua Umum Pengkab PRSI Probolinggo A’at Kardono menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur karena masih bisa mempertahankan prestasi medali di ajang Kediri tersebut sehingga pola pembinaan yang dilakukan oleh Pengkab PRSI Probolinggo masih tetap baik.

“Tetapi tentunya hal tersebut sebagai pelecut semangat karena apapun keberhasilan di Kediri atau tempat yang lain itu endingnya nanti adalah keberhasilan di ajang Porprov Jatim tahun 2023,” katanya.

A’at mengharapkan setelah mendapatkan medali hendaknya bisa lebih maksimal lagi. “Bagaimana nantinya di Porprov Jatim tahun 2023 cabor renang yang kemarin hanya masuk putaran final dan hanya urutan kelima, harapannya Almira sudah pada kondisi puncak sehingga mampu berprestasi pada ajang Porprov Jatim 2023,” pungkasnya. (wan)