Wednesday, October 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kegiatan Jum’at Manis Terapkan Protokol Kesehatan

Kegiatan Jum’at Manis Terapkan Protokol Kesehatan

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Segenap pejabat dan seluruh karyawan-karyawati pada lingkungan Kantor Bupati Probolinggo kembali melaksanakan kegiatan rutin Jum’at manis, Jum’at (19/06/2020) pagi.

Kegiatan rutin bulanan yang dirangkai bersama Sholat Dhuha berjamaah, dzikir dan istighotsah tersebut merupakan ikhtiar bersama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus memohon agar dihindarkan dari berbagai bala’ dan musibah dalam pelaksanaan tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Pelaksanaannya kali ini dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni dengan menjaga jarak aman 1,5 meter antar jama’ah, tidak bersalaman serta wajib membawa peralatan sholat sendiri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi. Bertindak sebagai Imam Sholat Dhuha dan istighosah, KH Syihabuddin Sholeh dan penceramah diisi oleh Ust. Syaifi’i Zein.

Dalam sambutannya Mahbub Zunaidi mengemukakan, kegiatan rutin Jum’at Manis ini dilaksanakan kembali merupakan arahan dari Bupati Probolinggo. Dimana pada saat pandemi COVID-19 ini, ikhtiar batin juga sangat perlu untuk ditingkatkan disamping ikhtiar secara dhohir yang selama ini dilaksanakan.

“Istilah kekiniannya adalah ikhtiar langit, semoga dengan sholat Dhuha, doa dan dzikir bersama yang kita laksanakan ini bisa mengetuk pintu langit. Mari kita berharap agar kita semua dalam melaksanakan tugas, diberi kemudahan oleh Allah SWT dan semoga wabah ini segera berakhir,” tandasnya. (dra)