Tuesday, June 25, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Karang Taruna Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Karang Taruna Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo dan Karang Taruna Kecamatan melakukan penggalangan dana secara serentak di beberapa titik strategis di Kabupaten Probolinggo, Senin hingga Sabtu (6-11/12/2021).

Penggalangan dana ini dilakukan di pertigaan Rest Area Tongas, pertigaan Pasar Dringu, pintu masuk Tol Leces, perempatan Gending, perempatan Pajarakan Desa Sukomulyo dan Sukokerto, perempatan Kandangjati Kulon, perempatan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dan perempatan Kraksaan Wetan serta pertigaan Gudang Garam Paiton.

“Di setiap titik lokasi, pengurus karang taruna kecamatan bersama dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten Probolinggo melakukan open donasi kepada para pengguna jalan yang sedang melintas,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Probolinggo Yunita Nur Laili.

Selain di jalan raya, penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru juga dilakukan secara door to door kepada masyarakat. Bahkan ada yang menerima donasi dalam bentuk barang mulai dari pakaian layak pakai, obat-obatan, mie instan dan lain sebagainya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Disamping itu, masyarakat juga dapat menyalurkan donasinya untuk korban erupsi Gunung Semeru melalui nomor rekening Bank Jatim Karang Taruna Kabupaten Probolinggo 0132898057. “Nantinya semua hasil penggalangan dana ini akan disalurkan langsung kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Menurut Yunita, penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, tanggung jawab sosial menjunjung tinggi nilai-nilai pengabdian pada bangsa dan Negara sekaligus wujud nyata aksi solidaritas untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Terima kasih atas semangat, kebersamaan dan kekompakan seluruh pengurus karang taruna kecamatan dan Kabupaten Probolinggo dalam melakukan penggalangan dana. Semoga apa yang kita lakukan ini dicatat sebagai amal ibadah. Mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan bisa bermanfaat bagi korban erupsi Gunung Semeru,” harapnya. (wan)