Tuesday, September 21, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kantor Sunlife Sharia Alexandria Branch Diresmikan

Kantor Sunlife Sharia Alexandria Branch Diresmikan

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Warga masyarakat Kabupaten Probolinggo khususnya Kota Kraksaan kini mempunyai alternatif baru untuk mendapatkan pelayanan kompeten dalam perencanaan program-program keuangan secara lebih baik, profesional dan sesuai dengan prinsip syariah.

Hal ini setelah diresmikannya Kantor Sunlife Sharia Alexandria Branch yang berlokasi di Komplek Pertokoan Kandang Jati (depan Taman Makam Pahlawan Kota Kraksaan). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin M.Si beserta Chief Sharia Busines Sunlife Indonesia Norman Nugraha.

Agenda peresmian dan penandatanganan prasasti tersebut terangkai bersama acara tasyakuran Hari Jadi ke-10 Kota Kraksaan sebagai ibukota Kabupaten Probolinggo di aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Minggu (05/01/2020) pagi.

Turut hadir dalam agenda tersebut Wakil Bupati Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono, Founder Sunlife Sharia Alexandria Branch Muhammad Agustyono, Kepala OPD Kabupaten Probolinggo dan segenap elemen masyarakat Kota Kraksaan.

Dalam paparanya Chief Sharia Busines Sunlife Indonesia Norman Nugraha mengemukakan banyak hal-hal positif yang diraih selama tiga tahun terakhir bermitra dengan PT Alexandria yang awalnya merintis di Kota Surabaya. Oleh karenanya expansi bisnis di Kota Kraksaan ini diharapkan dengan segala kelebihan dan prestasi yang ada tersebut akan mampu membawa Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo lebih maju.

Norman menjelaskan PT Sunlife sendiri sudah beroperasi di Indonesia sejak 25 tahun yang silam. Visi misi mensejahterakan seluruh penduduk negara Indonesia makin mantap, dimana sejak tahun 2016 pihaknya telah mendapatkan perijinan dari Dewan Syariah Nasional MUI untuk beroperasi dalam pelayanan program-program Keuangan Syariah di Indonesia.

“Semoga ke depan Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo umumnya semakin maju dan warga masyarakatnya semakin sejahtera. Dengan segala kerendahan hati mohon doa dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan agar PT Alexandria diberikan kelancaran dan keberhasilan,” ungkapnya.

Sementara pimpinan sekaligus pendiri PT Alexandria Muhammad Agustyono dalam kesempatan yang sama menuturkan bahwa memberikan pelayanan Perencanaan Keuangan Syariah ini merupakan salah satu bentuk pengabdian nyata dirinya sebagai Putra Daerah Kota Kraksaan yang juga berkeinginan untuk maju bersama masyarakat kota kelahirannya.

“Sebagai perusahaan perencana program keuangan berbasis syariah banyak yang bisa kita tawarkan disini, salah satunya perencanaan pensiun. Faktanya adalah kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia dalam merencanakan masa pensiun dengan baik. Disini kami akan membantu memprogramkan untuk menyisihkan sebagian dana tabungan yang dimiliki untuk perencanaan pensiun yang lebih baik ,” terangnya.

Dalam paparannya Agus juga menjelaskan beberapa pelayanan program perencanaan berbasis syariah lainnya yang bisa di akses oleh nasabah sesuai dengan program kebutuhannya. Diantaranya adalah perencanaan waqaf, perencanaan haji/umroh, perencanaan pendidikan serta perencanaan masa depan untuk usaha.

“Semoga dengan hadirnya PT Sunlife syariah Alexandria, juga mampu memberi manfaat bagi masyarakat dan mampu membawa Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo semakin maju dan sejahtera melalui perencanaan program keuangan yang lebih baik sejak dini,” pungkasnya. (dra)