Depan > Kemasyarakatan > Kakang Ayu Kabupaten Probolinggo Ramaikan Pemilihan Raka Raki Jatim 2022

Kakang Ayu Kabupaten Probolinggo Ramaikan Pemilihan Raka Raki Jatim 2022

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengirimkan perwakilan Kakang dan Ayu untuk mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur tahun 2022.

Dalam pemilihan Raka Raki Jatim 2022 ini, Pemkab Probolinggo mengirimkan Rendy Riskia Ananda Pratama atau biasa dipanggil Rendy merupakan Wakil II Kakang Kabupaten Probolinggo tahun 2021 dan Hafifa Nur Fadila atau biasa dipanggil Dila merupakan Ayu Duta Batik Kabupaten Probolinggo.

Sebelum berlaga di partai puncak pemilihan Raka Raki Jawa Timur di Grand City Surabaya pada Sabtu (5/11/2022) mendatang, Kakang Rendy dan Ayu Dila menjalani karantina selama 4 (empat) hari dengan rincian 2 (dua) hari di Malang dan 2 (dua) hari di Surabaya Kamis hingga Minggu (3-6/11/2022).

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengirimkan Kakang Ayu Kabupaten Probolinggo untuk mengikuti pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2022. Semoga bisa memberikan hasil yang membanggakan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Muda pada Disporapar Kabupaten Probolinggo Ira Rahmawaty.

Untuk menghadapi pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2022 ini jelas Ira, Kakang Rendy dan Ayu Dila mendapatkan support dari Disporapar Kabupaten Probolinggo dan senior-senior yang ada di Paguyuban Kakang Ayu Kabupaten Probolinggo untuk menjadi mentor persiapan pemberangkatannya.

“Kita juga mendapatkan support penuh dari pengrajin batik yang tergabung dalam Adikarya Perajin Batik Bordir dan Asesoris (APBBA) Kabupaten Probolinggo. Kebetulan adik-adik kita memerlukan support baju-baju batik untuk fashon show serta talenta yang akan ditampilkan pada malam puncak pemilihan Raka Raki Jawa Timur 2022,” jelasnya.

Selain APBBA Kabupaten Probolinggo terang Ira, keikutsertaan Kakang Ayu dalam pemilihan Raka Raki Jatim 2022 ini juga mendapatkan support dari desainer lokal Kabupaten Probolinggo.

“Terus berusaha memberikan yang terbaik dan semaksimal mungkin. Harapannya adik-adik kakang ayu ini bisa enjoy dengan kompetensi yang ada. Mari promosikan sektor pariwisata Kabupaten Probolinggo. Kalaupun nanti meraih juara itu adalah bonus agar ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (wan)

https://probolinggokab.go.id/wp-content/uploads/2019/01/slotmaxwin/ https://bali.bawaslu.go.id/assets/artikel/slotgacormaxwin/ https://slot.papuabaratprov.go.id slot slot pulsa