Thursday, September 23, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Kak Timbul Pimpin Rakor Persiapan Pengukuhan Pengurus Mabicab, Kwarcab dan LPK

Kak Timbul Pimpin Rakor Persiapan Pengukuhan Pengurus Mabicab, Kwarcab dan LPK

Reporter : Mujiono
DRINGU – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pengukuhan pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Probolinggo, Senin (18/11/2019) di ruang pertemuan Gedung Satria Guna Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Probolinggo masa bakti 2019-2023 berjumlah 34 anggota dari unsur OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo yang diketuai oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE. Sedangkan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo masa bakti 2019-2024 diketuai langsung Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko. Sedangkan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) berjumlah 3 (tiga) orang yang diketahui Mariono.

Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyampaikan dengan terbentuknya pengurus ini nantinya akan lebih meningkat dalam hal kepramukaan. Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo harus menjadi pramuka peduli. Dimana pramuka peduli ini dilakukan untuk menunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

“Untuk itu, mulai tahun 2020 sampai tahun 2023 Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo bersama-sama berkolaborasi dan berinovasi untuk kepentingan generasi muda yang aktif berkreasi dan berinovasi. Dimana inovasi-inovasi ini diharapkan dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Dalam kepengurusan yang telah terbentuk dan akan segera dikukuhkannya, Kak Timbul menyampaikan ucapan selamat bergabung para pengurus yang baru ini di Gerakan Pramuka Kwarcab Probolinggo.

“Semoga Gerakan Pramuka Kabupaten Probolinggo semakin meningkat dan mampu memberikan kemanfaatan kepada anak-anak kita sebagai anggota pramuka. Niatkan hati kita dan sedekahkan pemikiran dan tenaga kita untuk kepentingan pramuka Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (y0n)