Depan > Kemasyarakatan > Kak Timbul Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Kwarcab Pramuka

Kak Timbul Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Kwarcab Pramuka

Reporter : Mujiono
DRINGU – Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo menggelar halal bihalal dengan para pengurus, Kamis (19/5/2022) di Kantor Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo.

Halal bihalal keluarga besar Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo ini dihadiri oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo yang juga Plt Bupati Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo H. Akhmad Sruji Bakhtiar.

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Kak Fathur Rozi, Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Kak Sugeng Wiyanto, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Probolinggo Kak dr. Anang Budi Yoelijanto serta pengurus LPK Kwarcab 1, Dewan Kehormatan 2, Pusdiklatcab, DKC beserta BP.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tilawah dari MA Zaha Genggong dan pembacaan doa oleh siswa SLB Negeri Gending. Dilanjutkan dengan hadrah dari MA Miftahul Ulum Gending.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko menjelaskan momentum ini selain mempererat tali silaturahmi juga menambah keakraban anggota pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo. “Tentunya terus untuk melakukan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan kepramukaan di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Kak Timbul mengharapkan gerakan Pramuka kedepannya harus terus mandiri dan dikembangkan. Apa yang dilakukan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dalam hal kemandirian Ini merupakan sebuah ikhtiar bersama.

“Artinya bagaimana kita mendidik dan mengajak anak-anak dan generasi muda melalui kegiatan kepramukaan melakukan dalam hal kemandirian. Agar supaya Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo berimplikasi melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (y0n)