Depan > Kesehatan > Kabupaten Probolinggo Bertahan di Zona Hijau Covid-19

Kabupaten Probolinggo Bertahan di Zona Hijau Covid-19

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Selama 4 (empat) hari terakhir, Kabupaten Probolinggo mampu bertahan di zona hijau atau resiko rendah penyebaran kasus Covid-19. Dari 72 spesimen yang dilakukan Senin (3/1/2022), hasilnya semua negative sehingga tidak ada kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

“Meskipun statusnya sudah zona hijau, tetapi masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih sekarang ada varian baru Omicron,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

Hingga saat ini total pasien positif Covid-19 secara kumulatif di Kabupaten Probolinggo yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 6.727 orang atau setara dengan 93,13% dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 7.223 orang.

“Untuk kasus kematian totalnya secara kumulatif di Kabupaten Probolinggo mencapai 496 orang. Jumlah kasus kematian tertinggi di Kabupaten Probolinggo berada di Kecamatan Kraksaan mencapai 68 orang,” jelasnya.

“Sedangkan untuk jumlah kasus suspect (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini sudah mencapai 1 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 931 kasus,” pungkasnya. (wan)