Thursday, February 29, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Jelang Yadnya Kasada, Dishub Pasang Banner Himbauan Keselamatan Lalin

Jelang Yadnya Kasada, Dishub Pasang Banner Himbauan Keselamatan Lalin

Reporter : Syamsul Akbar
SUKAPURA – Jelang perayaan Yadnya Kasada bagi masyarakat Tengger, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo bersama Satlantas Polres Probolinggo memasang banner himbauan keselamatan lalu lintas (lalin) di sepanjang ruas jalan wisata Gunung Bromo Kecamatan Sukapura.

Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengatakan pemasangan banner himbauan keselamatan lalu lintas ini bertujuan untuk memberikan warning kepada para pengguna jalan maupun penikmat wisata Gunung Bromo agar lebih berhati-hati dan waspada.

“Untuk itu kita perlu memasang rambu-rambu untuk mengingatkan yang memakai kendaraan pribadi agar menyiapkan kendaraanya dengan sebaik-baiknya. Mohon dicek remnya, kondisi kendaraan maupun bannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Menurut Taufik, jalur kawasan Gunung Bromo ini termasuk jalur beresiko karena ada tanjakan dan turunan. Selain itu juga banyak tikungan. “Otomatis kendaraan yang dipakai wisatawan hendaknya betul-betul layak untuk melewati jalur kawasan Gunung Bromo. Hakikatnya adalah terciptanya keamanan transportasi menjelang kegiatan Yadnya Kasada,” terangnya.

Taufik mengharapkan untuk wisatawan agar betul-betul hati-hati mengenal medan dengan baik dan fisik yang sehat serta kendaraannya dalam kondisi baik. Sehingga keamanan tercipta dalam kegiatan Yadnya Kasada.

“Harapan saya dengan adanya pemasangan banner himbauan keselamatan lalu lintas menjelang Yadnya Kasada dapat berjalan lancar dan aman tidak terjadi hal-hal yang tdak dinginkan khususnya kejadian kecelakaan lalu lintas di kawasan Gunung Bromo,” pungkasnya. (wan)