Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Jelang Tampil di Gedung Grahadi, Marching Band GWP Latihan Keras

Jelang Tampil di Gedung Grahadi, Marching Band GWP Latihan Keras

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Jelang tampil pada perhelatan Parade Senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Oktober 2019 mendatang, Marching Band Gita Wibawa Praja (GWP) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo terus melakukan latihan keras sejak dua bulan terakhir, setiap Senin dan Selasa di Alun-alun Kota Kraksaan.

Pada perhelatan parade senja tersebut, personil marching band kebanggaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini akan unjuk kebolehan di depan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dan undangan lain. Agar tampil maksimal. Merekapun latihan keras di Alun-alun Kota Kraksaan, Senin (14/10/2019).

Latihan marching band GWP ini dipantau langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi didampingi pengurus PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, selama dua bulan terakhir personil Gita Wibawa Praja sudah latihan keras secara maksimal. Dalam parade senja nanti kami akan menyajikan karakter militer. Hal ini karakter Satpol PP yang memang identik dengan aktivitas semi militer,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Menurut Joko, ketika tampil pada parade senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya nanti, marching band Gita Wibawa Praja akan membawakan beberapa lagu andalan. Seperti, Mars PDBI, Lagu Nasional Maju Tak Gentar dan Mars Satpol PP.

“Kami juga akan membawakan lagu khas NU yakni Yahlal Waton dan Selamat Ulang Tahun yang dipopulerkan oleh grup band Jamrud. Kami akan berupaya tampil secara maksimal dan membawa nama harum Kabupaten Probolinggo di tingkat Jawa Timur,” pungkasnya. (wan)