Wednesday, September 29, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Jadi Tim Pengawas Haji, Hasan Aminuddin Pantau Penyelenggaraan Ibadah Haji di Arab Saudi

Jadi Tim Pengawas Haji, Hasan Aminuddin Pantau Penyelenggaraan Ibadah Haji di Arab Saudi

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Penyelenggaraan ibadah haji tahun ini mendapat perhatian dan pengawasan khusus dari DPR RI. Khususnya Komisi VIII yang salah satu tugasnya berkaitan dengan urusan haji. Tak hanya mengawal proses pemberangkatan jamaah haji, Tim Pengawas Haji DPR RI ini juga melakukan pemantauan langsung di Arab Saudi.

Hal ini disampaikan oleh Drs H Hasan Aminuddin M.Si selaku anggota Komisi VIII DPR RI saat melaksanakan tasyakuran haji bersama keluarga besar, Minggu (28/7/2019) sore di Aula Bin Hasan Pondok Pesantren Hati Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, SE, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Habib Mahdi serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono bersama segenap pejabat OPD lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya suami Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE, SE ini menjelaskan, pihaknya bersama 10 orang lainnya yang tergabung dalam Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2019 itu akan berada di tanah suci selama 15 hari dan dijadwalkan berangkat pada tanggal 31 Juli 2019 sampai pertengahan Agustus mendatang.

“Selain dari Komisi VIII, Tim Pengawas Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2019 kali ini juga berasal dari Komisi V yang terkait dengan Bidang Perhubungan dan Transportasi serta dari Komisi X DPR RI yang fokus tugasnya pada bidang Kesehatan para jamaah haji Indonesia,” ungkap H Hasan Aminuddin.

Dalam kesempatan tersebut H Hasan Aminuddin juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir agar senantiasa berdoa seraya berkhusnudzon kepada Allah SWT. Utamanya dalam urusan ibadah haji dan umroh. Karena selaku umat muslim harus senantiasa yakin bahwa ibadah merupakan panggilan Allah dan Rasulullah.

“Doa saya sederhana, selalu minta istiqomah sholat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Dan Alhamdulillah tahun ini saya kembali dipanggil untuk ibadah haji dan setiap kali berada di tanah suci, saya juga berusaha istiqomah untuk bersedekah dan mengunjungi para jamaah haji Kabupaten Probolinggo yang sedang melaksanakan ibadah haji,” jelasnya.

“Mohon doa restu semoga perjalanan tugas sekaligus ibadah kami ini diberi kelancaran dan keselamatan oleh Allah, sehat wal afiat serta disempurnakan ibadahnya dan dijadikan haji yang mabrur,” tandasnya. (dra)