Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Hasil Swab Dua Kali Negatif, Dua Orang PDP Selesai Diawasi

Hasil Swab Dua Kali Negatif, Dua Orang PDP Selesai Diawasi

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Setelah hasil pemeriksaan swabnya dua kali dinyatakan negatif, dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang menjalani perawatan akhirnya selesai diawasi. Mereka berasal dari Desa Tamansari Kecamatan Dringu dan Desa Ketompen Kecamatan Pajarakan.

“Kalau kondisinya bagus dan sudah kita pulangkan ke rumahnya. Meskipun demikian, yang bersangkutan tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, untuk keluhan-keluhannya sudah bagus karena memang sudah diobati. “Hasil swabnya dikirimkan langsung dari BBTKL Surabaya karena catrige TCM (Tes Cepat Molekuler) kita di RSUD Waluyo Jati Kraksaan sudah habis. Baru kemarin catrigenya datang sebanyak 50 pcs,” jelasnya.

Hingga saat ini PDP di Kabupaten Probolinggo sebanyak 58 orang atau berkurang 1 orang dari sebelumnya sebanyak 59 orang dengan keterangan 3 orang dalam pengawasan, 37 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia. “Jumlah PDP berkurang karena ada yang naik statusnya menjadi terkonfirmasi positif COVID-19,” pungkasnya. (wan)