Monday, September 20, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Hasan Foundation Probolinggo-Dekopinda Teken Kerjasama Bidang Ekonomi

Hasan Foundation Probolinggo-Dekopinda Teken Kerjasama Bidang Ekonomi

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Hasan Foundation Probolinggo dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Probolinggo melakukan penandatanganan (teken) nota kesepakatan kerjasama dalam bidang ekonomi guna mewujudkan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/3/2021) di aula KPRI Prastiwi Kabupaten Probolinggo.

Nota kesepakatan kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Hasan Foundation Probolinggo Zulmi Noor Hasani, Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto serta Ketua Dekopin Wilayah Provinsi Jawa Timur Slamet Sutanto.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh seluruh anggota Dekopinda Kabupaten Probolinggo yang saat itu hadir untuk mengikuti Musyawarah Daerah (Musda) Dekopinda Kabupaten Probolinggo dengan tema “I Love You, Those Three Words Have My Life In Them”.

Direktur Hasan Foundation Probolinggo Zulmi Noor Hasani mengatakan penandatangan nota kerjasama ini pada intinya adalah percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Probolinggo dengan keterlibatan Dekopinda beserta seluruh pemuda di Kabupaten Probolinggo. “Nota kerja sama ini didasari oleh keinginan mewujudkan kemajuan dan kemandirian dalam pembangunan ekonomi rakyat di Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya menyampaikan nota kesepakatan kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian dan percepatan pemulihan bidang ekonomi di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan demikian bahwa Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Probolinggo paham bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, kita bekerja bersama-sama untuk memulihkan ekonomi rakyat di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto menyampaikan ucapan terima atas terselenggaranya penandatanganan nota kerjasama antara Hasan Foundation Probolinggo dengan Dekopinda Kabupaten Probolinggo dalam bidang ekonomi.

“Kami mengharapkan agar nota kerjasama antara Hasan Foundation Probolinggo dengan Dekopinda Kabupaten Probolinggo ini menjadi suatu hal yang baru dalam strategi pemulihan ekonomi di Kabupaten Probolinggo. Artinya ada peran serta generasi milenial yang dapat membantu dalam sektor ekonomi,” ungkapnya. (wan)