Sunday, September 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Hasan Aminuddin Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putri Pondok Pesantren HATI

Hasan Aminuddin Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putri Pondok Pesantren HATI

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Pondok Pesantren HATI Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo akan segera memiliki fasilitas pendidikan dan gedung asrama putri berlantai tiga.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pengasuh Pondok Pesantren HATI Drs H. Hasan Aminuddin, M.Si yang juga selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang menjadi penanda dimulainya pembangunan asrama putri Pondok Pesantren HATI tersebut, Minggu (1/8/2021).

Hasan Aminuddin mengatakan, pengembangan kapasitas lembaga pendidikan pondok pesantren yang sudah enam tahun berjalan tersebut merupakan jawaban kepada masyarakat yang selama ini banyak yang ingin menyekolahkan dan memondokkan putrinya di SMP dan SMA HATI Bilingual Boarding School (BBS) Kraksaan.

“Sekali lagi keinginan kami adalah menghargai dan menghormati para wali santri dan seluruh putra putri para calon pemimpin yang lahir di tanah Kabupaten Probolinggo ini agar benar-benar berada di tempat yang layak dihuni,” kata Hasan Aminuddin.

Lebih lanjut Hasan Aminuddin menargetkan 1 tahun waktu pengerjaan gedung asrama putri beserta pagar yang mengelilingi lahan seluas 1,2 hektar ini. Gedung asrama khusus putri lantai tiga tersebut juga disebutnya memiliki kapasitas maksimal sebanyak 500 santriwati.

“Inilah persembahan saya bersama Ibu Hj Tantri berserta seluruh keluarga bagi generasi-generasi pemimpin ini di masa depan. Kuota memang sangat terbatas, karena kami ingin memberikan perhatian maksimal kepada anak-anak kami ini agar benar-benar melahirkan generasi yang berkualitas dan berakhlakul karimah,” ungkapnya.

“Kami tetap pada niat awal kami yakni menyasar anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian khusus di dunia pendidikan. Prioritas kami adalah dari kalangan tidak mampu namun juga boleh bagi kalangan mampu yang ingin menitipkan anaknya pada pesantren kami,” tandasnya.(dra)