Depan > Kemasyarakatan > Hafifah Nur Fadila Raih Duta Batik Jawa Timur Favorit 2022

Hafifah Nur Fadila Raih Duta Batik Jawa Timur Favorit 2022

Reporter : Syamsul Akbar
SURABAYA – Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi, siswi SMAN 1 Gending Hafifah Nur Fadila yang menjadi perwakilan Kabupaten Probolinggo akhirnya terpilih sebagai Duta Batik Jawa Timur Favorit tahun 2022.

Prestasi itu diraih Dila, panggilan akrab Hafifah Nur Fadila pada malam puncak pemilihan Duta Batik Jawa Timur tahun 2022 yang digelar di Atrium Mall Grand City Surabaya, Jum’at (4/3/2022) malam.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko bersama sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo serta Ketua Adikarya Perajin Batik Bordir dan Asesoris (APBBA) Kabupaten Probolinggo Mahrus Ali.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menyampaikan ucapan selamat dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh perwakilan Kabupaten Probolinggo Hafifah Nur Fadila dalam memperkenalkan batik khasnya.

“Alhamdulillah saat ini batik khas Kabupaten Probolinggo sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Ayo terus kita ciptakan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Sementara Hafifah Nur Fadila mengaku merasa bangga atas prestasi yang diraihnya dalam pemilihan Duta Batik Jawa Timur tahun 2022. Menurutnya, prestasi ini diraih berkat dukungan dan support dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dan seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo, terutama dalam memberikan semangat agar bisa memberikan hasil terbaik bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Seperti diketahui bersama bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo di tengah pandemi Covid-19 memberikan dukungan penuh kepada para pengrajin batik Kabupaten Probolinggo untuk terus berkembang dan kreatif dalam meningkatkan perekonomian. (wan)