Tuesday, September 21, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Gladi Bersih Marching Band GWP di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Gladi Bersih Marching Band GWP di Gedung Negara Grahadi Surabaya

Reporter : Hendra Trisianto
SURABAYA – Agar tampil secara maksimal, pada H-1 jelang tampil pada perhelatan Parade Senja di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Oktober 2019, Marching Band Gita Wibawa Praja (GWP) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo melakukan gladi bersih di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (16/10/2019) sore.

Pada perhelatan parade senja, Kamis (17/10/2019), personil marching band kebanggaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini akan unjuk kebolehan bersama dua tim marching band lainnya dari Kabupaten Madiun dan Banyuwangi di depan Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa dan undangan lain.

Gladi bersih marching band GWP ini dipantau langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi didampingi Alex Iskandar Pengprov PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Jawa Timur.

“Alhamdulillah, secara fisik dan mental personil GWP sudah siap 100%. Untuk pemantapan skill selama dua bulan terakhir mereka sudah menjalani latihan keras secara maksimal. Seperti yang baru saja mereka tampilkan, menurut saya ini merupakan penampilan terbaik mereka,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo Dwijoko Nurjayadi.

Sementara Alex Iskandar mengaku puas dengan penampilan maksimal GWP menjelang perhelatan Parade Senja kali ini. Alex menuturkan masyarakat dan Pemkab Probolinggo sudah sepatutnya berbangga dengan kualitas marching band GWP ini. Pasalnya hanya Kabupaten Probolinggo saja yang memiliki marching band yang personilnya murni dari korps Satpol PP.

Alex menambahkan keberadaan GWP memang acapkali mencuri perhatian publik, karena selama ini marching band dengan karakter dan gaya penampilan semi militer hanya dimiliki oleh akademi kemiliteran maupun akademika semi militer seperti IPDN dan STM Pelayaran.

“Makanya saya acungkan jempol, mudah-mudahan ke depannya lebih berkualitas lagi dan bisa tampil di jenjang yang lebih tinggi lagi demi mengharumkan nama baik Pemerintah Kabupaten Probolinggo di kancah nasional melalui prestasi seni marching band,” tandasnya. (dra)