Tuesday, September 21, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Generasi Muda Berkhidmat di Organisasi NU Harus Murni Ikhlas

Generasi Muda Berkhidmat di Organisasi NU Harus Murni Ikhlas

Reporter : Hendra Trisianto
MARON – Berkhidmat dalam organisasi Nahdlatul Ulama (NU) bukanlah ladang untuk berdagang dan mencari harta, akan tetapi merupakan ladang untuk beribadah kepada Allah SWT. Oleh karena itu jika khidmat dan ikhlas didalamnya, pasti akan menemukan rizki dari pintu manapun karena nilai barokah NU.

Pesan hikmah tersebut disampaikan Mustasyar PCNU Kota Kraksaan yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si saat menghadiri Pengukuhan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Maron masa khidmat 2020-2022 di Pendopo Kecamatan Maron, Minggu (21/3/2021) malam.

“Jadi selaku generasi penerus cita-cita bangsa, anak-anak Ansor yang berkhidmat di organisasi NU ini, hendaknya agar mengencangkan ikat pinggang agar hati dan pikirannya murni ikhlas karena ridho Allah SWT,” kata Hasan Aminuddin dalam tausiahnya.

Suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini mengharapkan agar para generasi muda NU tersebut, selain mampu meneruskan amaliah para sesepuhnya, juga mampu membentengi diri dari sifat pragmatis.

“Pragmatisme merupakan tantangan yang sedang marak dalam kehidupan berorganisasi. Dimana sarana organisasi sering dijadikan alat transaksi untuk mendapatkan uang. Oleh sebab itu kami harap para generasi muda NU ini tidak terjebak hal-hal yang pragmatis,” tegasnya

“Senantiasalah ikhlas dalam mengurus NU, InsyaAllah akan ketemu nikmatnya. Jika tidak menemukannya di dunia, Insya Allah balasannya kelak di akhirat dan barokah NU akan mengalir kepada anak cucu kita,” imbuhnya.

Pelantikan pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Maron tersebut dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Kabag Kesra Setda Kabupaten Probolinggo Didik Abdul Rohim dan Kepala Dinas Pendidikan Fathur Rozi. Hadir pula Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan Taufiq, Camat Maron beserta jajaran Forkopimka Maron, segenap pengurus MWCNU Kecamatan Maron serta sejumlah pengurus PC GP Ansor Kota Kraksaan. (dra)