Depan > Pendidikan > Gandeng Puskesmas Paiton, UKS MAN 1 Probolinggo Lakukan Screening Kesehatan Siswa

Gandeng Puskesmas Paiton, UKS MAN 1 Probolinggo Lakukan Screening Kesehatan Siswa

Reporter : Syamsul Akbar
PAITON – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Probolinggo bekerja sama dengan Puskesmas Paiton melakukan pemeriksaan (screening) kesehatan siswa, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ajaran baru ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan siswa. “Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan peserta didik,” ujar Jasuli, petugas medis Puskesmas Paiton.

Menurut Jasuli, ada beberapa aspek pemeriksaan yang menjadi fokus dari Puskesmas Paiton. “Kita akan periksa kesehatan mata, mulut, gigi dan lain-lain. Harapannya mampu mendeteksi kesehatan siswa yang ada di MAN 1 Probolinggo,” jelasnya.

Sementara Pembina UKS MAN 1 Probolinggo Nurul Badriyah mengungkapkan pemeriksaan kesehatan bagi siswa ini merupakan bagian program hasil kerja sama MAN 1 Probolinggo dengan Puskesmas Paiton sejak beberapa tahun yang lalu.

“Ini memang program kita hasil dari kerja sama dengan Puskesmas Paiton. Kita akan terus menjalin kerjasama di bidang pembinaan kesehatan siswa. Semoga ini banyak memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan siswa,” harapnya.

Usai pemeriksaan kesehatan dari petugas medis Puskesmas Paiton, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan yang bertempat di Masjid MAN 1 Probolinggo. (wan)