Monday, September 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > FKPS Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Dringu

FKPS Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Dringu

Reporter : Mujiono
DRINGU – Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) bersama dengan Forum CSR dan juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (10/3/2021) di Kantor Desa Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Bantuan sosial ini berasal dari support CSR PT POMI-Paiton Energy berupa mie instant sebanyak 50 dos, beras @5 kg sebanyak 50 sak/karung dan minyak goreng sebanyak 50 liter. Serta support dari karyawan/karyawati berupa air mineral botol sebanyak 30 doz, beras @5 kg sebanyak 15 sak, mie instant 10 doz dan minyak goreng 40 liter.

Sedangkan bantuan dari PT PJB Paiton berupa kasur lipat 30 biji, mie instan 25 box, beras 3 kg sebanyak 50 paket. Bantuan dari PT Surya Jaya Abadi berupa makanan kaleng sebanyak 4.800 Pcs, PT Sasa Inti juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako 125 paket (beras 5 kg, minyak 1 liter dan mie instan 20 dus).

Bantuan yang berasal dari Namira Foundation berupa paket sembako, susu anak-anak, balon, masker, beras, popok bayi, kelengkapan mandi dan baju layak pakai. Bantuan lain juga berupa uang tunai sejumlah Rp 500.000. Bantuan dari Perempuan Tani HKTI berupa susu anak-anak, mie instan dan jamur tiram. Yang dari Persagi berupa susu anak-anak 250 ml (5 karton).

Bantuan berupa uang tunai juga dari IIDI (Ikatan Istri Dokter Indonesia) sejumlah Rp 500 ribu, Klinik Narcisse sebesar Rp 1,5 juta, dari enam Sahabat Komunitas berupa beras 16 bungkus @3kg, minuman gelas 2 dus, telur 4 kg, Pop Mie 2 dus, Indomie 2 dus dan minyak 3 liter dan juga dari PPNI berupa sembako beserta mie instant 50 dos.

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah beserta pengurus melakukan kunjungan ke Dapur Umum yang berfungsi untuk memasak makanan yang nantinya didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dilanjutkan kunjungan ke lokasi pengungsian di SDN Dringu.

Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) dr. Mirrah Samiyah mengatakan penyaluran bantuan ini sebagai wujud rasa kemanusiaan peduli bencana banjir yang ada di lingkungan Kecamatan Dringu. Dengan adanya bantuan ini nantinya dapat meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak banjir kiriman.

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk bahu membahu membantu masyarakat Dringu yang terdampak banjir agar supaya kondisi cepat selesai dan cepat pulih dari penderitaan ini,” ajaknya.

Sementara Kepala Desa Dringu Bukhari menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh FKPS. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak banjir kiriman,” harapnya. (y0n)