Friday, March 5, 2021
Depan > Kemasyarakatan > FKPS Monitoring Potensi Desa Pemenang OVOD

FKPS Monitoring Potensi Desa Pemenang OVOD

Reporter : Mujiono
LECES – Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Leces melakukan monitoring bagi daerah yang berhasil memenangkan kegiatan One Village One Destination (OVOD) di destinasi wisata Rawa Tirta Desa Sumber Kedawung Kecamatan Leces, Senin (3/2/2020).

Monitoring OVOD ini dihadiri oleh Ketua FKPS Kabupaten Probolinggo dr. Mirrah Samiyah bersama Bambang Jiwantoro selaku Community & Human Resources Manager PT POMI Paiton dan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo.

Kegiatan ini sengaja digelar sebagai tindak lanjut OVOD yang beberapa waktu yang lalu dilombakan dan diikuti oleh tiap-tiap potensi desa. Monitoring ini tujuannya untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi potensi desa yang harus dikembangkannya.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo menyatakan tanpa adanya kerjasama, semua yang dilakukan tidak akan ada kesuksesan. Kebersamaan dan kerja sama inilah simbol dalam meraih sebuah kesuksesan dan keberhasilan. “Harapannya potensi yang dimiliki oleh desa diharapkan dapat dikembangkan lebih baik dan menarik. Sehingga dapat menarik simpati bagi para pengunjung,” harapnya.

Sementara Bambang Jiwantoro selaku Community & Human Resources Manager PT POMI Paiton menjelaskan yang paling utama adalah pembangunan dari segi aset manusia yakni membangun SDM-nya terlebih dahulu harus dilakukan.

“Rawa Tirta yang menjadi salah satu potensi wisata akan bermanfaat demi kemakmuran untuk kehidupan masyarakat. Fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung akan menambah simpatik dan semakin diminati oleh wisatawan,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua FKPS dr. Mirrah Samiyah menjelaskan di tahun 2020 ini, FKPS bersama PT. POMI – Paiton Energy akan mengawal dan memberikan arahan kepada peserta OVOD Rawa Tirta pada kegiatan monitoring OVOD di tahun 2020. Apa yang menjadi kekurangan pada salah satu potensi wisata ini akan lebih dikembangkan lagi agar supaya potensi wisata ini dapat diminati para pengunjung.

“Keberadaan destinasi Rawa Tirta telah layak untuk dijadikan sebagai lokasi wisata. Semoga dengan potensi wisata yang ada ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (y0n)

cww trust seal