Monday, January 25, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Disnaker Sosialisasikan Produktivitas Tenaga Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Disnaker Sosialisasikan Produktivitas Tenaga Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Reporter : Hendra Trisianto
PROBOLINGGO – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi produktivitas tenaga kerja di masa pandemi Covid-19, Kamis (19/11/2020) di aula Disnaker Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin ini diikuti oleh 20 orang peserta berasal dari para tenaga kerja mandiri yang telah diberi pelatihan dari Disnaker Kabupaten Probolinggo tahun 2019 yang menjalankan berbagai usaha secara mandiri.

Sebagai narasumber berasal dari UPT Balai Latihan Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja (BLPPTK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur dan Disnaker Kabupaten Probolinggo.

Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Disnaker Kabupaten Probolinggo Akhmad mengungkapkan sosialisasi produktivitas tenaga kerja di masa pandemi Covid-19 ini dimaksudkan agar para tenaga kerja mandiri ini dapat mengerti dan memahami arti pentingnya produktivitas.

“Tujuannya menambah pengetahuan dan wawasan tentang produktivitas sehingga nantinya dapat mengimplementasikan produktivitas dalam pelaksanaan kegiatan baik pribadi maupun dalam menjalankan usaha mandiri untuk menjadi lebih produktif walaupun saat ini terjadi pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat berpengaruh dalam semua sektor, khususnya para pelaku usaha mandiri dalam menjalankan usahanya,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin mengharapkan meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tetapi para tenaga kerja mandiri ini harus tetap eksis, semangat dan produktif dalam menjalankan usahanya.

“Harapannya ke depan ada sebuah perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Mereka yang sudah memiliki usaha agar nantinya bisa meningkatkan kualitas dan kuantitasnya. Serta memiliki kemampuan managerial usaha yang baik,” harapnya. (dra)

cww trust seal