Tuesday, October 19, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Disnaker Gelar Bimtek Pembuatan Laporan Semester Lembaga Pelatihan Kerja

Disnaker Gelar Bimtek Pembuatan Laporan Semester Lembaga Pelatihan Kerja

Reporter : Hendra Trisianto
PROBOLINGGO – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo menggelar bimbingan teknis (bimtek) pembuatan laporan semester LPK (Lembaga Pelatihan Kerja), Rabu (25/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Disnaker Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 20 orang dari LPK di Kabupaten Probolinggo. Sebagai narasumber berasal dari Disnaker Kabupaten Probolinggo dengan menggunakan WhatsApp grup (materi), diskusi, tanya jawab dan presentasi.

Kepala Disnaker Kabupaten Probolinggo Hudan Syarifuddin melalui Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Akhmad mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memperoleh informasi dan data mengenai LPK baik mengenai program pelatihan kerja, penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi, tersedianya sarana dan prasarana, instruktur, penerapan metode dan sistem pelatihan kerja serta manajemen LPK.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat agar Lembaga Pelatihan Kerja di Kabupaten Probolinggo lebih professional secara kualitas dan kuantitas, bisa bersaing serta diterima di pasar kerja,” katanya.

Menurut Akhmad, bimtek pembuatan laporan semester LPK ini sangat diperlukan agar para LPK mampu menyusun laporan sesuai dengan draft dan form-form yang sudah ada ketentuan.

“Kita diwajibkan tiap semester untuk mengirimkan laporan LPK ke Provinsi Jawa Timur. Nantinya dari Provinsi Jawa Timur akan mengirimkan ke pusat. Semua ini dilakukan agar LPK menjadi eksis dan penyusunan laporannya tertib dan tepat. Semoga dengan kegiatan ini, LPK mampu membuat laporan semester dengan baik dan benar,” harapnya. (dra)