Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Diskominfo dan Wartawan Probolinggo Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

Diskominfo dan Wartawan Probolinggo Berikan Bantuan Sembako Bagi Korban Banjir

Reporter : Mujiono
DRINGU – Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo dan wartawan Probolinggo melakukan bakti sosial (baksos) berupa pemberian bantuan paket sembako untuk warga yang terdampak banjir Dringu, Rabu (10/3/2021) di Posko Penanggulangan Bencana Kabupaten Probolinggo di Kantor Kecamatan Dringu.

Paket sembako dari Diskominfo diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo Yulius Christian dan paket sembako dari wartawan Probolinggo diserahkan oleh Ahmad Faisol. Kedua paket bantuan tersebut diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo didampingi Kepala Dinas Sosial Achmad Arif.

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Probolinggo Ali Kusno berharap semoga bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat serta meringankan penderitaan bagi warga yang terdampak banjir. “Bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir,” harapnya.

Sementara Ahmad Faisol, perwakilan wartawan Probolinggo menerangkan bakti sosial berupa pemberian paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk kemanusiaan. Bantuan ini merupakan inisiatif wartawan Probolinggo sebagai bentuk peduli bencana banjir di wilayah Kecamatan Dringu.

“Harapannya dapat meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir kiriman. Bantuan ini sengaja diserahkan kepada Posko Penanggulangan Bencana agar supaya tepat sasaran sesuai data korban yang terdampak banjir,” katanya. (y0n)

cww trust seal