Monday, February 26, 2024
Depan > Pendidikan > Disdikdaya Serahkan Bantuan Ojek Pengangkut Siswa SMP

Disdikdaya Serahkan Bantuan Ojek Pengangkut Siswa SMP

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan ojek pengangkut siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Probolinggo.

Bantuan ojek pengangkut siswa SMP ini diberikan kepada 37 tukang ojek di Kabupaten Probolinggo. Setiap tukang ojek menerima Rp 350 ribu per bulan selama 9 (sembilan) bulan di tahun 2023.

Ke-37 tukang ojek ini setiap harinya mengantarkan siswa ke sekolahnya masing-masing. Yakni, SMPN 3 Kuripan Satu Atap, SMPN 4 Sukapura Satu Atap, SMPN 3 Sumber Satu Atap, SMPN 4 Lumbang Satu Atap, SMPN 6 Sukapura Satu Atap, SMPN 3 Pakuniran, SMPN 4 Tongas Satu Atap, SMPN 2 Kotaanyar Satu Atap, SMPN 3 Tongas Satu Atap, SMPN 3 Tiris Satu Atap, SMPN 7 Sukapura Satu Atap dan SMPN 3 Sukapura Satu Atap.

Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Nurul Yaqin menyampaikan program ojek siswa ini dilakukan untuk menjamin kemudahan dan kenyamanan siswa dan siswa yang tinggal di daerah terpencil dan sulit menjangkau tempat sekolahnya.

“Dengan adanya program ojek siswa ini diharapkan orang tua siswa dan siswi tidak perlu bingung lagi untuk mengantarkan anaknya berangkat ke sekolah. Oleh karena itu, siswa harus tetap semangat belajar,” ungkapnya.

Sementara Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Fakhrurrozi mengatakan program ojek siswa sekolah ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam mencegah anak putus sekolah.

“Program ojek siswa ini bisa memberikan kesegaran ekonomi bagi masyarakat, khususnya para tukang ojek siswa. Semoga tahun berikutnya Pemerintah Kabupaten Probolinggo dapat lebih meningkatkan para penerima program dan bisa istiqomah,” katanya. (wan)