Tuesday, May 21, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Dinsos Salurkan Bansos Bagi Siswa SMPN 1 Pajarakan Korban Jembatan Ambruk

Dinsos Salurkan Bansos Bagi Siswa SMPN 1 Pajarakan Korban Jembatan Ambruk

Reporter : Syamsul Akbar
PAJARAKAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan sosial (bansos) logistik bagi 43 orang siswa dan siswi SMPN 1 Pajarakan yang menjadi korban ambruknya jembatan di Desa Kregenan Kecamatan Pajarakan, Senin (31/10/2022).

Penyaluran bansos logistik ini dipimpin oleh Sekretaris Dinsos Kabupaten Probolinggo Mahbub Maliki didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Probolinggo Siti Mariam. Turut mendampingi para siswa penerima bansos tersebut adalah Kepala SMPN 1 Pajarakan Arif Syamsul Hadi.

Bansos logistik yang diberikan kepada siswa dan siswi yang menjadi korban ambruknya jembatan tersebut berupa paket sembako dan selimut. Wajah ceria siswa dan siswi terlihat tatkala bantuan tersebut diterimanya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Probolinggo Siti Mariam mengatakan bansos logistik ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan rasa empati kepada siswa dan siswi SMPN 1 Pajarakan yang telah menjadi korban ambruknya jembatan di Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan.

“Semoga bantuan sosial logistik yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan membawa berkah. Ambil semua hikmah baik dari kejadian tersebut dan berhati-hati ke depannya agar tidak terulang lagi kejadian tersebut,” katanya. (wan)