Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Didiagnosa Infeksi Usus, PDP Asal Desa Ganting Wetan Meninggal Dunia

Didiagnosa Infeksi Usus, PDP Asal Desa Ganting Wetan Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Saat ini Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo sebanyak 78 orang atau bertambah 1 orang dari sebelumnya sebanyak 77 orang dengan keterangan 7 orang masih diawasi, 49 orang selesai diawasi dan 22 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan tambahan 1 (satu) orang PDP baru ini datang ke rumah sakit dan langsung meninggal dunia berasal dari Desa Ganting Wetan Kecamatan Maron.

“Yang bersangkutan ini datang ke rumah sakit dengan keluhan sesak, infeksi paru-paru dan ada pneumolinya. Tetapi baru datang, kemudian yang bersangkutan langsung meninggal dunia,” katanya.

Menurut Anang, dari hasil pemeriksaan rapid test yang telah dilakukan yang bersangkutan dinyatakan reaktif. Sementara untuk pemeriksaan swab belum dilakukan karena yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

“Sehingga untuk proses pemakamannya dilakukan sesuai standart protokol pemakaman COVID-19. Dari hasil diagnosa dokter yang menanganinya, yang bersangkutan sakit bukan karena kasus virus Corona tetapi infeksi usus,” pungkasnya. (wan)