Wednesday, December 1, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Didiagnosa Gejala Demam Berdarah, Suspect PDP Asal Desa Sumendi Meninggal Dunia

Didiagnosa Gejala Demam Berdarah, Suspect PDP Asal Desa Sumendi Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
TONGAS – Didiagnosa sebagai gejala penyakit demam berdarah, suspect Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Sumendi Kecamatan Tongas meninggal dunia di rumah sakit rujukan COVID-19 di RSUD Tongas.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Minggu (19/7/2020) malam.

“Suspect PDP yang meninggal dunia ini adalah perempuan berusia 11 tahun berasal dari Desa Sumendi Kecamatan Tongas. Yang bersangkutan sebelumnya merupakan pasien dari RS Siti Aisyah Kota Probolinggo. Kemudian dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif,” katanya.

Tetapi karena yang bersangkutan gejalanya dengan sesak jelas Anang, maka selanjutnya dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 Kabupaten Probolinggo di RSUD Tongas. “Namun sepertinya yang bersangkutan ini diagnosanya adalah gejala penyakit demam berdarah,” jelasnya.

Anang menambahkan waktu dirujuk ke RSUD Tongas, kondisi yang bersangkutan sudah kritis. Sehingga tidak lama kemudian akhirnya yang bersangkutan meninggal dunia. “Untuk pemeriksaan swabnya masih belum dilakukan oleh pihak rumah sakit karena yang bersangkutan sudah meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)