Thursday, June 17, 2021
Depan > Pemerintahan > Debut Pertamanya, Padusa Harmoni Hati Tampil Memukau

Debut Pertamanya, Padusa Harmoni Hati Tampil Memukau

Reporter : Hendra Trisianto
KRAKSAAN – Dua pekan latihan keras Paduan Suara (Padusa) Harmoni Hati tampil memukau pada debut pertamanya di depan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan segenap karyawan-karyawati di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo saat Apel Bulanan Bersama sekaligus memperingati Hari Perhubungan Nasional dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, Selasa (17/9/2019) pagi di halaman depan Kantor Bupati Probolinggo.

Tampil energik dan dan penuh percaya diri, 33 orang yang baru saja tergabung dalam padusa Harmoni Hati ini mendapatkan apresiasi khusus dari Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE dengan memberikan nama istimewa yakni Harmoni Hati.

Sejak awal penampilannya, kualitas vokal Padusa Harmoni Hati rupanya telah berhasil mencuri perhatian dengan dua lagu pertamanya yang sangat dikenal para ASN Mars Korpri dan salah satu lagu wajib nasional ciptaan Gombloh yakni Berkibarlah Bendera Negeriku.

Tidak lama setelah lagu kedua dibawakan, tembang Aku Takut versi dangdut Nella Karisma pun dilepas. Tak ayal kemeriahan pun memuncak terlebih setelah Bupati Tantri memergoki salah seorang peserta upacara wanita yang sedang asik berjoget mengikuti irama elektone yang saat itu memang cukup rancak dan “nge-beat”.

Tidak mau kalah dalam memberikan semangat, Bupati Tantri pun juga beranjak dan langsung menghampiri dan menyalami satu persatu tim padusa Harmoni Hati. Bahkan untuk memenuhi permintaan para peserta apel, Bupati Tantri mengijinkan agar lagu ketiga dinyanyikan sekali lagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tantri mengemukakan tujuan dibentuknya Paduan Suara Harmoni Hati adalah untuk menambah semangat dalam berorganisasi di lingkup Korpri sekaligus menambah semangat untuk mengunjung tinggi nama baik Korpri di internal maupun eksternal Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Saya berikan nama Harmoni Hati karena masing-masing dari mereka merupakan perwakilan dari tiap-tiap OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo. Tidak hanya harus selaras dalam tangga nada tetapi mereka juga harus satu visi dan misi,” ungkap Bupati Tantri.

Sementara Widya Prabandari, salah satu anggota padusa yang memang berhobi menyanyi sejak kecil mengaku sangat senang bisa bergabung bersama Harmoni Hati. Meskipun sebagian waktunya tersita karena harus latihan rutin namun disisi lain ia bisa menyalurkan hobby dan menambah teman baru dari OPD lain.

“Insya Allah kami siap mengemban amanah ini dan akan selalu menampilkan yang terbaik untuk Korpri dan Pemkab Probolinggo,” tandas staf honorer Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo ini. (dra)

cww trust seal