Sunday, June 13, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Cabor Bulutangkis Sumbangkan Satu Medali Perunggu

Cabor Bulutangkis Sumbangkan Satu Medali Perunggu

Reporter : Syamsul Akbar
TUBAN – Cabang olahraga (cabor) bulutangkis Kabupaten Probolinggo hanya mampu menyumbangkan satu medali perunggu dalam keikutsertaannya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur tahun 2019. Satu-satunya medali perunggu tersebut diraih oleh Akhmad Raikhan Nur Iswin yang turun dalam tunggal putra.

Dalam pertandingan babak semifinal di GOR Rangga Jaya Anoraga Kabupaten Tuban, pebulutangkis Akhmad Raikhan Nur Iswin dikalahkan oleh pebulutangkis tuan rumah Kabupaten Tuban Aldo Oktaviano dengan skor straight set 7-21 dan 17-21. Dalam pertandingan ini Raikhan sudah berjuang dengan habis-habisan menguras tenaganya untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Probolinggo.

Bahkan dalam pertandingan sebelumnya di babak delapan besar, Raikhan harus bertanding habis-habisan melawan pebulutangkis unggulan kedua asal Kabupaten Sidoarjo Benito Putra Ananta dan berhasil melaju ke semifinal.

“Jujur saya kecewa dengan medali perunggu ini. Sebab dari awal target saya adalah medali emas. Namun saya sudah berupaya memberikan perlawanan terbaik, tetapi stamina saya juga sudah tidak seprima pada laga-laga kemarin,” ujar Raikhan.

Sementara pelatih bulutangkis Isye Suhartiningsih yang menyebutkan bahwa stamina anak asuhnya tersebut memang benar-benar sudah dikuras dan terlihat keletihan karena bertanding selama 5 hari berturut-turut sejak nomor beregu.

“Memang kami akui permainannya sudah jauh menurun jika dibandingkan dengan sebelumnya. Faktor stamina yang turun tidak bisa dipungkiri lagi. Tetapi mengingat lawannya yang sudah sangat berpengalaman dan usianya pun dua tahun di atasnya, kami kira kekalahan ini bisa kami terima dan kami akan membalasnya dua tahun mendatang,” ungkapnya. (wan)

cww trust seal