Thursday, October 28, 2021
Depan > Pemerintahan > Bupati, Wabup dan Pejabat Pemkab Probolinggo Ikuti Tes Swab Masal

Bupati, Wabup dan Pejabat Pemkab Probolinggo Ikuti Tes Swab Masal

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar kegiatan tes swab massal untuk memastikan kondisi kesehatan para pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo di tengah-tengah pandemi COVID-19, Rabu dan Kamis (19-20/8/2020) pagi di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Pemeriksaan swab massal yang diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo ini dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono.

Tes swab massal yang ditangani langsung oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo ini berlangsung selama 2 (dua) hari. Pemeriksaan swab ini dilakukan dengan cara pengambilan lendir pada rongga hidung.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengungkapkan kegiatan ini merupakan hal yang penting dan krusial untuk memastikan status kesehatan seluruh pejabat yang ada di lingkungan Pemkab Probolinggo. “Sebagai pelayan masyarakat mereka harus dalam kondisi benar-benar fit kesehatannya,” katanya.

Menurut Bupati Tantri, pemeriksaan swab ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan pengendalian penyebaran virus Corona di Kabupaten Probolinggo. Dengan modal awal semua aparat didalamnya sehat, tentunya nantinya akan lebih semangat.

“Ini merupakan salah satu bentuk antisipasi menyebarnya wabah ini sebagai pengingat bagi kita semua. Sudah menjadi kewajiban kita untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi pejabat pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (y0n)