Monday, December 6, 2021
Depan > Pemerintahan > Bupati Tantri Serahkan Bantuan Belasan Ribu APD

Bupati Tantri Serahkan Bantuan Belasan Ribu APD

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Sebagai upaya untuk membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE secara pribadi memberikan bantuan belasan ribu Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan APD tersebut diserahkan oleh Bupati Tantri kepada Wakil Sekretaris Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Rabu (6/5/2020) malam.

APD yang diserahkan secara pribadi oleh Bupati Tantri ini terdiri dari masker kain sebanyak 11.000 pcs dan masker N-95 sebanyak 575 pcs. “Bantuan APD ini saya serahkan untuk diserahkan kepada masyarakat dan tenaga medis dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo,” kata Bupati Tantri.

Menurut Bupati Tantri, pemberian bantuan APD berupa masker kain dan masker N-95 ini dilakukan untuk menggugah semua pihak supaya memiliki kepedulian untuk membantu Pemerintah Daerah dalam hal pemenuhan APD baik untuk tenaga medis maupun masyarakat.

“Semoga bantuan APD berupa masker ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Saya berpesan agar masyarakat selalu memakai masker apabila sangat terpaksa untuk beraktifitas di luar rumah. Sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak dan jaga kontak ketika sedang berkomunikasi,” terangnya.

Sementara Wakil Sekretaris Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Anggit Hermanuadi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan secara pribadi oleh Bupati Probolinggo Hj. P.Tantriana Sari, SE.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Ibu Bupati ini mampu menggugah semua pihak yang ada di Kabupaten Probolinggo agar bersama-sama memiliki kepekaan dan kepedulian dalam membantu kebutuhan masyarakat di tengah-tengah pandemi wabah COVID-19,” katanya. (wan)