Monday, December 6, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bupati Tantri Rekomendasikan Wisata Guyangan Sebagai Destinasi Wisata Keluarga

Bupati Tantri Rekomendasikan Wisata Guyangan Sebagai Destinasi Wisata Keluarga

Reporter : Hendra Trisianto
KRUCIL – Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE turut merekomendasikan desa wisata Desa Guyangan Kecamatan Krucil sebagai salah satu destinasi wisata pilihan keluarga khususnya pada musim liburan seperti saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tantri saat berkesempatan mengunjungi keberadaan taman edukasi “Taman 99” dan air terjun Jaran Goyang yang menjadi spot andalan desa wisata pemenang event One Village One Destination (OVOD) 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo beberapa waktu lalu.

Bupati Tantri mengemukakan keunggulan desa wisata Guyangan yang layak untuk dicoba diantaranya ialah koleksi aneka vegetasi Taman 99 yang dilengkapi dengan atraksi panen buah tropis khas Krucil serta wisata petualangan alam berupa air terjun megah yang sangat ramah dan aman untuk anak-anak dan keluarga.

“Kesan kami wisata Guyangan begitu cepat berkembang menjadi menjadi spot wisata berwawasan edukasi. Akses semakin baik, keelokan alamnya fantastis, banyak bunga-bunga yang bagus, kulinernya juga enak, plus cita rasa kopi nangka khas Krucil yang bisa kita dapatkan di sini,” ungkap Bupati Tantri, Rabu (25/12/2019) saat menikmati makan siang di salah satu gazebo Taman 99 bersama keluarga dan buah hatinya.

Lebih lanjut Bupati Tantri berharap keberadaan destinasi wisata Guyangan ini semakin berkualitas dari berbagai aspek dan menjadi berkah tersendiri bagi warga masyarakat sekitarnya. Oleh sebab itu kedepan diperlukan peran serta masyarakat untuk turut serta dalam pengembangan destinasi wisata Guyangan ini.

“Pemkab Probolinggo akan terus mendukung guna penyempurnaan lebih lanjut, tujuannya adalah agar menjadi multiplier effect bagi pemerintah desa berikut stakeholder lainnya untuk melakukan hal yang sama yakni mengembangkan destinasi wisata yang sehat, bersih dan ramah lingkungan,” urainya.

Senada dengan hal tersebut, dr Mirrah Samiyah selaku Ketua Forum Kabupaten Probolinggo Sehat (FKPS) yang saat itu juga mendampingi Bupati Tantri menuturkan, sudah saatnya warga Kabupaten Probolinggo bangga dengan potensi lokal. Mengunjungi obyek wisata merupakan salah satu cara untuk mengangkat potensi dan kearifan lokal Kabupaten Probolinggo agar lebih dikenal luas.

“Tidak usah jauh-jauh keluar kota untuk berlibur bersama keluarga, destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo sudah lengkap dari pantai bahkan sampai gunung hutan. Mari kita nikmati bersama. Selain wisatanya dapat, kita juga telah ikut serta memperkuat tiang perekonomian masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (dra)