Thursday, September 23, 2021
Depan > Informasi Layak Anak > Bupati Tantri Pantau Proses Vaksinasi Pelajar dan Remaja

Bupati Tantri Pantau Proses Vaksinasi Pelajar dan Remaja

Reporter : Syamsul Akbar
KRUCIL – Untuk mengetahui kondisi masyarakat di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melakukan monitoring PPKM di wilayah Kecamatan Tiris dan Krucil, Sabtu (24/7/2021).

Turut mendampingi Bupati Tantri dalam kegiatan monitoring tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto.

Monitoring ini diawali dengan pemantauan proses vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada para pelajar dan remaja usia 12 hingga 17 tahun di Puskesmas Tiris dan Kantor Kecamatan Krucil.

Proses vaksinasi bagi pelajar dan remaja ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Secara bergantian para pelajar dan remaja melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan persyaratan.

Selanjutnya mereka dilakukan skrining dengan mengecek tekanan darah dan pertanyaan dari dokter terkait penyakit bawaan. Setelah dinyatakan memenuhi persyaratan, para pelajar dan remaja ini mengikuti penyuntikan vaksin Sinovac dosis pertama oleh tenaga medis.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan bahwa kegiatan monitoring ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari kebijakan PPKM Level 3 di Kabupaten Probolinggo. “Saya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam hal pemakaian masker dan vaksinasi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari penerapan PPKM Level 3.

Monitoring ini diakhiri dengan melakukan kunjungan di Rumah Susu KUD Argopuro Krucil yang merupakan tempat pengolahan susu sapi dan UMKM yang menyediakan makanan dan minuman olahan dengan bahan dasar susu. (wan)