Tuesday, October 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bupati Tantri Motivasi Ratusan Patriot Desa EMAS

Bupati Tantri Motivasi Ratusan Patriot Desa EMAS

Reporter : Hendra Trisianto
PAITON – Begini cara Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE memberikan Ice Breaking kepada para Patriot Desa EMAS yang sedang digembleng dalam workshop Saemaul Training Program Patriot Desa Emas Kabupaten Probolinggo di lapangan Permanent Operator Housing 2 PT POMI (POH 2 PT POMI) Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton, Sabtu (1/2/2020) siang.

Usai memberikan pengarahannya, Bupati Tantri menyempatkan bermain Tik Tok dan berswafoto bersama 120 orang peserta workshop yang berasal dari 20 desa EMAS Kabupaten Probolinggo. Sudah 4 (empat) hari sejak Rabu (29/01) mereka menjalani pelatihan khusus yang diberikan oleh Yayasan Gerakan Desa Emas Indonesia (GDEI).

Kejutan menyenangkan ini rupanya cukup berhasil menyegarkan kembali suasana dan sedikit membuat keriuhan pada salah satu tenda di lokasi pelatihan tersebut. Tanpa rasa ragu Bupati Tantri membaur dan melebur di tengah-tengah para patriot yang sedang dilatih menjadi agen-agen pembangunan desa tersebut.

Kunjungan silaturahim Bupati Tantri bersama segenap Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait tersebut diterima langsung oleh Pembina Yayasan Gerakan Desa Emas Indonesia Aries Muftie beserta Ketua Gerakan Desa Emas Iwan Agustiawan Fu’ad.

Dalam pengarahannya, Bupati Tantri memberikan motivasi kepada seluruh patriot desa EMAS agar senantiasa tegar dan semangat menjalani pelatihan. Rangkaian pelatihan pada program Desa Emas disebutnya sebagai momentum untuk menimba ilmu dan mengasah kreatifitas untuk diimplementasikan bagi kemajuan desa.

“Suasana dan kondisi pelatihan ini memang diseting sedemikian rupa, memang harus bersusah-susah dahulu namun jika nanti bisa menerapkan ilmunya dengan baik InsyaAllah akan menjadi jariyah bagi kita semua,” kata Bupati Tantri.

Lebih lanjut Bupati Tantri berharap melalui pelatihan ini sedapatnya mampu merubah mindset seluruh peserta workshop agar nantinya mampu bersinergi bersama pemerintahan desa dan seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama memajukan desa.

“Kami dan seluruh OPD juga akan senantiasa all out dan mensupport semaksimal mungkin, Program Desa EMAS ini menjadi atensi kami. Harapannya 20 desa yang mewakili seluruh penjuru wilayah Kabupaten Probolinggo ini mampu mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing,” urainya.

“Selamat kepada semuanya, para patriot ini adalah manusia-manusia pilihan, bagaimana tidak dari keseluruhan jumlah penduduk desa hanya dipilih enam orang saja untuk mendapatkan amanat dan dipercaya untuk membangun desa,” pungkasnya. (dra)