Saturday, July 24, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bupati Tantri-Dubes Australia Dialog Perempuan dan Remaja Putri

Bupati Tantri-Dubes Australia Dialog Perempuan dan Remaja Putri

Reporter : Mujiono
SUKAPURA – Australia dan Indonesia menjalin kerjasama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan standar kehidupan yang lebih baik, hubungan kerjasama mengarah kepada kesetaraan gender dan inklusi sosial dalam rangka meningkatkan hasil pendidikan dan infrastruktur.

Dalam kerjasama itu, Duta Besar Australia untuk Perempuan dan Remaja Putri Dr Sharman Stone beserta Dr. Mark Hayward Direktur Inovasi Jakarta melakukan koordinasi dengan Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE diikuti segenap pejabat OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Selasa (26/11/2019) di tempat pertemuan Rumah Makan Ayam Bawangan Kecamatan Sukapura.

Rakor ini digelar setelah tim Australia melakukan kunjungan ke SDN Ngadisari II di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura. Kunjungan ini sengaja dilakukannya bertepatan dengan 16 hari aktivisme melawan kekerasan berbasis gender. Hal ini merupakan sebuah kampanye internasional tentang kesetaraan perempuan dalam politik, ekonomi dan sosial.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengaku bahwa saat ini masih ada keprihatinan terhadap pernikahan dini dan perceraian yang cukup tinggi. Pemerintah Daerah terus berupaya untuk menekan adanya penikahan dini dan perceraian.

“Di sisi lain, ada hal-hal yang membanggakan di 6 (enam) tahun terakhir bahwasannya pemberdayaan perempuan terlaksana dan dapat berjalan dengan baik demi peningkatan kesejahteraan hidup,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Sharman Stone dan Dr. Mark Hayward yang telah memberikan program kerjanya untuk kemajuan Kabupaten Probolinggo. “Semoga program ini dapat bermanfaat dan semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sementara Dr. Sharman Stone berbicara tentang kepemimpinan perempuan di acara puncak Konferensi Nasional Tentang Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Indonesia yang diselenggarakan oleh Bappenas dan didukung oleh Pemerintah Australia serta dalam Dialog Australia-Indonesia Tentang Kepemimpinan Perempuan dalam Pelayanan Publik.

“Saya sangat senang dapat kembali ke Indonesia dan bertemu dengan para pemimpin perempuan saat ini. Seorang pembuat kebijakan yang bekerja untuk memajukan kesetaraan gender, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya. (y0n)

cww trust seal