Depan > Pemerintahan > BPPKAD Masifkan Sosialisasi Pembayaran Listrik Tepat Waktu

BPPKAD Masifkan Sosialisasi Pembayaran Listrik Tepat Waktu

Reporter : Syamsul Akbar
DRINGU – Badan Pengelolaan, Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Probolinggo semakin memasifkan sosialisasi pembayaran listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya kepada masyarakat.

Sosialisasi ini salah satunya dilakukan melalui pemasangan pamflet dan banner di beberapa titik strategis di Kabupaten Probolinggo. Yakni, depan Kantor Kecamatan Sukapura, depan Pos Polisi Embong Miring Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan serta jalur pantura Kecamatan Tongas.

Dalam banner tersebut tertulis pesan agar masyarakat membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Semua makin mudah karena sekarang sudah ada aplikasi PLN Mobile. Serta pajak listrik anda membangun Kabupaten Probolinggo.

“Ketiga banner ini kita pasang di titik strategis dengan harapan bisa dilihat dengan mudah oleh masyarakat. Dari sana nantinya akan muncul kesadaran masyarakat untuk segera membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” kata Kepala BPPKAD Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kepala Bidang Pendapatan Ofie Agustin

Menurut Ofie, sosialisasi semacam ini akan terus dilakukan dengan tujuan agar masyarakat semakin sadar dengan membayar listrik rutin sebelum tanggal 20 setiap bulannya serta berpartisipasi aktif dalam meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Sebab didalamnya ada Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang dipungut sebagai PAD untuk digunakan dalam rangka peningkatan pembangunan yang ada di Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Selain melalui pemasangan banner terang Ofie, BPPKAD juga terus memberikan sosialisasi pembayaran listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

“Dengan upaya ini kita berharap masyarakat bisa semakin sadar untuk membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Dengan tertib membayar listrik maka akan berperan aktif dalam menyumbang PAD Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)