Tuesday, February 27, 2024
Depan > Kemasyarakatan > BPBD Lakukan Assement dan Survey Lapangan Kerusakan Pipa Saluran Air Bersih

BPBD Lakukan Assement dan Survey Lapangan Kerusakan Pipa Saluran Air Bersih

Reporter : Syamsul Akbar
LUMBANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo melakukan assement dan survei lapangan kerusakan pipa saluran air bersih, TPT longsor dan kerusakan TPT jembatan pasca kejadian banjir di Sungai Laweyan, Selasa (6/2/2024).

Assement dan survey lapangan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Probolinggo Agus Budianto dan personal dari BPBD Provinsi Jawa Timur

“Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan penanganan pasca bencana yang berlokasi di Sungai Laweyan Desa Negororejo Kecamatan Lumbang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Oemar Sjarief.

Menurut Oemar, kegiatan ini sebagai bukti kehadiran pemerintah dalam kehidupan masyarakat yang mangalami bencana. “Semoga tidak terjadi lagi bencana di Kabupaten Probolinggo dalam bentuk apapun,” harapnya.

Oemar menghimbau kepada masyarakat setempat agar meningkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati terhadap situasi yang berpotensi bencana. “Apabila terjadi kejadian dampak bencana khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo dapat melaporkan kejadian bencana kepada Pusdalops BPBD Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)