Thursday, July 29, 2021
Depan > Pemerintahan > Bertambah Tujuh Orang, Warga Positif COVID-19 Jadi 11 Orang

Bertambah Tujuh Orang, Warga Positif COVID-19 Jadi 11 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Rabu (15/4/2020) malam warga Kabupaten Probolinggo yang dinyatakan positif Corona Virus Disease (COVID-19) bertambah 7 (tujuh) orang, sehingga totalnya mencapai 11 orang.

“Hari ini kami sampaikan bahwa warga Kabupaten Probolinggo yang positif COVID-19 total mencapai 11 orang. Artinya ada tambahan 7 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 4 orang,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, tujuh orang positif itu kondisi kesehatannya dalam kondisi baik sampai saat ini. Jadi tidak ada keluhan dan mereka sudah beberapa hari ini dipantau dalam rumah sehat. “Kita berikan pelatihan dan kita ajak berjemur. Jadi kondisinya semua baik dan sehat,” jelasnya.

Anang menjelaskan tujuh orang ini yang 6 (enam) orang memiliki kontak erat dengan salah satu pasien yang dinyatakan positif CoVID-19 yang berada di Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton. Mereka lebih cenderung kepada keluarga dan lebih dekat dari keluarga.

“Terus yang satu orang lagi adalah mereka yang memiliki kontak erat dari pasien positif COVID-19 yang dari Desa Prasi Kecamatan Gading, sehingga hubungannya istri dari yang bersangkutan,” terangnya.

Lebih lanjut Anang menjelaskan bahwa ketujuh pasien ini kondisinya sehat. Mereka selama ini sudah diisolasi dan diawasi di rumah sehat sejak pertama ditracing karena yang bersangkutan memiliki riwayat kontak erat dari pasien-pasien yang diduga waktu itu conform Corona.

“Setelah COVID-19 positif, kita semakin yakin bahwa mereka mempunyai resiko tertular. Rencananya akan kita monitor dan kita awasi dengan dipindahkan ke Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Kabupaten Probolinggo yaitu di RSUD Tongas,” tegasnya.

Hingga hari ini, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis positif COVID-19 mencapai 11 orang yang kesemuanya dalam proses isolasi, 17 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan keterangan 6 orang dalam perawatan, 6 orang sehat dan 5 orang meninggal dunia serta 317 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan keterangan 209 orang dalam pemantauan, 107 orang selesai dipantau dan 1 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal