Monday, November 30, 2020
Depan > Kemasyarakatan > Bertambah Tiga, Secara Kumulatif Total PDP Capai 77 Orang

Bertambah Tiga, Secara Kumulatif Total PDP Capai 77 Orang

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Kamis (2/7/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat secara kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo sebanyak 77 orang dengan keterangan 8 orang masih diawasi, 48 orang selesai diawasi dan 21 orang meninggal dunia.

“Tambahan 3 orang PDP baru ini berasal dari Desa Bulang Kecamatan Gending, Desa Kertosono Kecamatan Gading dan Desa Kalikajar Kulon Kecamatan Paiton,” kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, untuk PDP baru ini pertama adalah laki-laki berusia 63 tahun dari Desa Bulang Kecamatan Gending. Yang bersangkutan ada keluhan sesak, infeksi paru-paru dan ada pneumoli, sehingga masuk kategori PDP.

Kedua adalah perempuan berusia 70 tahun dari Desa Kertosono Kecamatan Gading yang mempunyai keluhan sesak napas, infeksi paru-paru, gangguan saluran pencernaan dan BAB gelap dan ada pneumolinya. Kalau BAB gelap ini bisa jadi berasal dari liver dan usus.

Serta ketiga adalah laki-laki berusia 59 tahun dari Desa Kalikajar Kulon Kecamatan Paiton yang ada keluhan sesak, sakit infeksi paru-paru berupa TBC dan kencing manis. Oleh karenanya yang bersangkutan dimasukkan dalam kategori PDP.

“Kondisi ketiganya saat ini masih diobservasi di RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk diobati keluhan-keluhannya serta akan dilakukan pemeriksaan swab untuk mengetahui penyakit yang sebenarnya apakah karena dugaan COVID-19 atau karena penyakit infeksi lainnya,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal