Monday, November 30, 2020
Depan > Kesehatan > Bertambah Satu Orang, Satu PDP Meninggal Dunia

Bertambah Satu Orang, Satu PDP Meninggal Dunia

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo hingga Sabtu (25/4/2020) malam merilis jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo bertambah satu orang, sehingga totalnya mencapai 41 orang. Dengan keterangan 18 orang dalam pengawasan, 12 orang selesai diawasi dan 11 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan satu orang PDP baru ini berasal dari Desa Ranuagung Kecamatan Tiris dan sedang menjalani perawatan dengan keluhan sesak dan tidak ada riwayat perjalanan.

“Karena dia sesak, kriteria PDP dan ada infeksi paru-paru maka kita masukkan PDP. Yang bersangkutan saat ini diobati keluhannya, sambil menunggu untuk dilakukan swab dan dikirimkan ke Surabaya,” katanya.

Sementara PDP yang meninggal dunia berasal dari Desa Kalisalam Kecamatan Dringu. “Yang bersangkutan sudah tua berumur 80 tahun dan mengalami penyakit infeksi paru-paru. Selama ini yang bersangkutan menjalani perawatan di RSU Wonolangan Dringu,” jelasnya.

Selain itu, untuk pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo sebanyak 16 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Tongas sebanyak 4 orang, Kecamatan Gading sebanyak 2 orang, Kecamatan Paiton sebanyak 8 orang, Kecamatan Pakuniran sebanyak 1 orang dan Kecamatan Kraksaan sebanyak 1 orang.

“Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 375 orang atau bertambah 15 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 360 orang dengan keterangan 227 orang dalam pemantauan, 146 orang selesai dipantau dan 2 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal