Monday, July 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Bersepeda Bersama Semarakkan Harkop ke-73 dan Hari UMKM ke-5

Bersepeda Bersama Semarakkan Harkop ke-73 dan Hari UMKM ke-5

Reporter : Syamsul Akbar
PROBOLINGGO – Dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-73 tahun dan Hari UMKM ke-5 tahun, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo bersinergi dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan bersepeda, Jum’at (3/7/2020) pagi.

Kegiatan yang mengambil start dari Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo dan finish di Kantor Kecamatan Dringu ini mengambil tema “Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Siap Menyambut New Normal dengan Penuh Semangat dan Optimis”.

Bersepeda yang diikuti oleh puluhan orang dari keluarga besar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo dan gerakan koperasi di Kabupaten Probolinggo ini dipimpin oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto dan Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya.

Kegiatan bersepeda ini dilepas secara resmi pukul 06.00 WIB dan finish sekitar pukul 07.00 WIB di Kantor Kecamatan Dringu. Kedatangan rombongan bersepeda dalam rangka Hari Koperasi ke-73 tahun dan Hari UMKM ke-5 tahun ini disambut oleh Camat Dringu Siti Mu’alimah.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengungkapkan selain untuk memperingati Hari Koperasi ke-73 dan Hari UMKM ke-5, kegiatan bersepeda ini dilakukan untuk menggalakkan olahraga sesuai dengan anjuran dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE supaya hidup sehat dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah-tengah pandemi COVID-19.

“Tujuan dari bersepeda ini tiada lain adalah untuk mempersatukan semua elemen dalam gerakan koperasi dengan keluarga besar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo supaya mempunyai satu visi dan misi untuk memajukan gerakan koperasi di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Melalui kegiatan bersepeda ini Anung mengharapkan bisa melaksanakan anjuran dari Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE agar menggalakkan bersepeda untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terbebas dari penyakit. “Kita juga berharap mampu mempersatukan gerakan koperasi di Kabupaten Probolinggo sehingga ke depan koperasi bisa lebih hebat,” harapnya.

Sementara Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo Joko Rohani Sanjaya menyampaikan bahwa kegiatan bersepeda ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Harkop ke-73 tahun 2020 Kabupaten Probolinggo. Kegiatan bersepeda ini terlaksana berkat sinergitas dan kolaborasi antara gerakan koperasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha MIkro Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk perwujudan kebersamaan gerakan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-73. Harapannya mudah-mudahan kolaborasi ini tetap dijalankan sebagaimana visi dan misi Kabupaten Probolinggo. Semoga ini bisa istiqomah sehingga koperasi di Kabupaten Probolinggo bisa jaya dan jaya,” pungkasnya. (wan)

cww trust seal