Monday, May 10, 2021
Depan > Berita Terkini > Bersatu Lawan Covid-19, Polres Probolinggo Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

Bersatu Lawan Covid-19, Polres Probolinggo Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

KRAKSAAN – Sebagai upaya pencegahan menyebarnya COVID-19 atau virus Corona, Polres Probolinggo menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Kegiatan penyemprotan disinfektan serentak itu diawali dengan apel bersama petugas di halaman MaPolres Probolinggo di Pajarakan, Selasa (31/3/2020).
Apel bersama yang dimulai Pkl. 08.00 WIB itu dihadiri oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.A. Timbul Prihanjoko, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan dan Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo.

Peserta apel sekaligus peserta giat penyemprotan disinfektan secara serentak adalah para petugas dari Polres Probolinggo, Kodim 0820/Probolinggo, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Probolinggo serta petugas Pemadam Kebakaran dari PJB Paiton.

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menegaskan kegiatan tersebut adalah bentuk kebersamaan dan gotong royong semua unsur dan elemen masyarakat Kabupaten Probolinggo dalam menghadapi COVID-19.

Wabup Timbul menambahkan bahwa pencegahan dan penanganan virus Corona adalah tanggung jawab bersama, oleh karena itu semua harus bahu membahu dalam penanganannya sebab tak akan efektif tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres Probolinggo mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut mungkin tidak menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Probolinggo, namun setidaknya bisa menjadi penyemangat dan contoh bagi masyarakat untuk bahu membahu mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sementara Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud sinergitas semua unsur sekaligus menjadi teladan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk bahu membahu mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo.

Giat penyemprotan disinfektan serentak tersebut juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
Wabup Timbul dan anggota Forkopimda serta pejabat yang lain ikut turun langsung melakukan penyemprotan di sepanjang jalur lalu lintas utama Kota Kraksaan. (Hum)

cww trust seal