Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Baznas Fasilitasi Operasi Bibir Sumbing Kaum Dhuafa Fakir

Baznas Fasilitasi Operasi Bibir Sumbing Kaum Dhuafa Fakir

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo melalui Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Probolinggo memberangkatkan 4 (empat) orang kaum dhuafa fakir untuk menjalani operasi bibir sumbing di rumah sakit Gresik, Kamis (4/3/2021).

Keempat orang kaum dhuafa fakir ini diantaranya berasal dari Kecamatan Maron, Kecamatan Gading serta 2 orang dari Kecamatan Tongas. Pelaksanaan operasi bibir sumbing ini didapatkan secara gratis.

Dalam hal ini Baznas memfasilitasi kebutuhan mulai keberangkatan dan biaya makan selama 3 (tiga) hari berada di Gresik. Dimana masing-masing menerima bantuan dari Baznas sebesar Rp 750 ribu.

Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Muzamil mengatakan fasilitasi terhadap kaum dhuafa fakir yang akan menjalani operasi bibir sumbing ini merupakan masuk dalam program Probolinggo Sehat Baznas Kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan fasilitasi ini merupakan bentuk kepekaan kami terhadap usulan apapun yang melibatkan masyarakat yang membutuhkan fasilitasi dari Baznas Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Muzamil, melalui program Probolinggo Sehat ini semua elemen masyarakat yang perlu fasilitasi dari Baznas Kabupaten Probolinggo terkait dengan kebutuhan apapun akan difasilitasi.

“Dengan program Probolinggo Sehat ini, Baznas berupaya membantu siapapun yang sedang terkena musibah seperti kaki palsu dan lain sebagainya dengan kriteria harus dari kalangan kaum dhuafa fakir dan beragama Islam karena menggunakan dana infaq dan zakat. Kami selalu menunggu usulan, tetapi kalau tahu sendiri kami akan langsung pro aktif untuk melakukan survey,” pungkasnya. (wan)