Tuesday, June 25, 2024
Depan > Pemerintahan > Bapelitbangda Berikan Pendampingan Penyusunan Pohon Kinerja Perangkat Daerah

Bapelitbangda Berikan Pendampingan Penyusunan Pohon Kinerja Perangkat Daerah

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Probolinggo memberikan pendampingan penyusunan pohon kinerja Perangkat Daerah di Alino Cafe & Eatery Kraksaan pada Senin (10/6/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh 120 orang Perencana seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo ini dihadiri oleh Kepala Bapelitbangda Kabupaten Probolinggo M. Sjaiful Efendi dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Probolinggo Susilo Isnadi.

Kepala Bapelitbangda Kabupaten Probolinggo M.Sjaiful Efendi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pendampingan penyusunan pohon kinerja Perangkat Daerah sehingga tersusun pohon kinerja yang baik dan terstruktur dalam penjenjangan kinerjanya mulai dari pimpinan Perangkat Daerah hingga staf.

“Pendampingan ini dilakukan secara simultan dan diharapkan pada akhir minggu ini pohon kinerja Perangkat Daerah dapat diselesaikan dan dilanjutkan pada tahapan penetapan perjanjian kinerja, pengukuran kinerja dan evaluasi kinerjanya,” katanya.

Menurut Sjaiful, pohon kinerja merupakan model logis membantu menjenjangkan kinerja organisasi untuk mendapatkan kinerja yang lebih operasional hingga mendapatkan proses/aktivitas yang tepat dan berdampak bagi kinerja organisasi.

“Dengan adanya pohon kinerja, diharapkan masing-masing Perangkat Daerah mampu menyelaraskan kinerja organisasi kepada kinerja unit dan individu dengan baik, memiliki acuan dalam menilai kinerja organisasi, unit kerja dan individu, mampu menetapkan program, kegiatan secara fokus dan tepat serta mampu menggunakan sumber daya secara efektif dan efisien,” pungkasnya. (wan)