Wednesday, October 27, 2021
Depan > Kemasyarakatan > Atlet Selam Raih Dua Perunggu Dalam Kejurnas Selam Piala Bupati Situbondo

Atlet Selam Raih Dua Perunggu Dalam Kejurnas Selam Piala Bupati Situbondo

Reporter : Syamsul Akbar
SITUBONDO – Atlet senam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Probolinggo sukses meraih dua medali perunggu dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Selam Piala Bupati Situbondo di Pantai Wisata Pasir Putih Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, Jum’at (30/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019).

Medali perunggu pertama dipersembahkan oleh Muhammad Alfin dalam Kelompok Umur Junior D Putra. Kemudian medali perunggu kedua diraih Ikhwan Ramadhan Moelyono dalam Kelompok D 3000 M Putra. Prestasi keduanya terbilang sangat luar biasa, pasalnya Pengkab POSSI Probolinggo sendiri baru terbentuk dua tahun silam.

Ketua Pengkab POSSI Probolinggo Muksin mengaku sangat bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh atlet binaannya. Karena cabor POSSI yang baru masih dua tahun berjalan, anak-anak binaannya sudah mulai bisa berprestasi.

“Alhamdulillah berkat latihan yang keras dan telaten kami mampu mempersembahkan medali perunggu, meskipun umur POSSI baru dua tahun. Dalam Kejurda tahun kemarin kami juga berhasil berprestasi dan tahun ini juga dapat ditempat yang sama. Oleh sebab itu pembinaan akan terus kami tingkatkan dan tidak kalah pentingnya dukungan sarana prasarananya,” ujarnya.

Sementara Sekretaris KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar menyampaikan prestasi ini menunjukkan bahwa Pengkab POSSI Probolinggo sudah mulai menunjukkan hasil pembinaan yang cukup baik terutama di kelompok remaja dan usia dini.

“Saya yakin kalau pembinaan ini dilakukan secara konsisten maka 2 tahun mendatang POSSI Kabupaten Probolinggo akan berprestasi di tingkat regional maupun nasional,” katanya penuh keyakinan. (wan)