Tuesday, March 5, 2024
Depan > Kemasyarakatan > ASN Rutan Kraksaan Jalani Vaksin Booster

ASN Rutan Kraksaan Jalani Vaksin Booster

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Dalam rangka mitigasi resiko penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron, seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan menjalani vaksinasi Covid-19 dosis 3 (vaksin booster) di Klinik Rutan Kelas IIB Kraksaan, Rabu (26/1/2022) pagi.

Vaksin Booster bagi ASN Rutan Kelas IIB Kraksaan ini terselenggara berkat kerja sama antara Rutan Kelas IIB Kraksaan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dan Puskesmas Kraksaan.

Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan Bambang Irawan mengatakan booster ini bertujuan untuk meningkatkan kembali imunitas yang sudah mulai turun dan memperpanjang masa perlindungan dari wabah Covid-19.

“Sesuai hasil penelitian, setelah 6 bulan antibody mulai menurun. Oleh karena itu perlu dilakukan booster. Syarat booster diberikan bagi warga usia lebih dari 18 tahun yang telah divaksin dosis kedua lebih dari 6 bulan. Prioritas utama diberikan bagi kelompok-kelompok rentan seperti lansia di atas usia 59 tahun dan bagi orang-orang yang punya penyakit kronis,” katanya.

Bambang mengaku setelah dilakukan booster tidak muncul reaksi apapun dan tetap sehat. Oleh karena itu pihaknya menghimbau agar tidak takut untuk divaksin dosis ketiga terutama kepada WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Kelas IIB Kraksaan.

“Harapan kami mudah-mudahan vaksinasi dosis 3 atau vaksin booster ini mampu melindungi diri kita dari wabah Covid-19, terutama dengan adanya varian Omicron yang sudah mulai masuk ke Indonesia,” harapnya. (wan)