Thursday, September 23, 2021
Depan > Pemerintahan > Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB Kunjungi MPP Kabupaten Probolinggo

Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB Kunjungi MPP Kabupaten Probolinggo

Reporter : Mujiono
DRINGU – Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Noviana Andrina beserta staf melakukan kunjungan di Kantor Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo sebelum pelaksanaan launching, Kamis (3/6/2021) di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo.

Kunjungan di MPP Kabupaten Probolinggo ini diterima oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani didampingi Sekretaris Mochamad Heru Santoso dan Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Terpadu Saiful Farid Cahyonobhakti.

Evaluasi sekaligus memastikan kesiapan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Probolinggo sebelum dilaunching oleh Menteri PANRB RI Tjahjo Kumolo merupakan sebuah tugas yang dilakukan Kementerian PANRB Bidang Pelayanan Publik agar supaya MPP tersebut benar-benar layak untuk diresmikan atau dilaunching.

Dalam kesempatan tersebut Asdep Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Noviana Andrina memantau pelayanan publik masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang memberikan pelayanan masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo. Dilihat dari ruang pelayanan, sarana prasarana dan sistem keintegrasiannya telah dilaksanakan baik sesuai adanya perkembangan teknologi digital.

Asisten Deputi (Asdep) Pelayanan Publik Kementerian PANRB RI Noviana Andrina menjelaskan semua sistem pelayanan yang ada di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Probolinggo sudah baik dan telah mengalami peningkatan. “Hal penting tentunya harus bersinergi dan kolaborasi dalam memperbaiki kekurangan dan nantinya menghasilkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Dari hasil kunjungan di masing-masing ruang pelayanan MPP Kabupaten Probolinggo ini Noviana Andrina menegaskan bahwa MPP Kabupaten Probolinggo telah memberikan hal-hal yang layak dilihat dari lokasinya maupun sistem pelayanannya.

“Oleh karena itu, seharusnya MPP ini sudah bisa untuk diresmikan oleh Bapak Menteri PANRB RI. Kami memberikan apresiasi bahwa MPP Kabupaten Probolinggo yang sudah baik dan layak untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Kepala DPMPTSP Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani menyampaikan inovasi-inovasi pelayanan publik di Kabupaten Probolinggo selama ini telah memberikan manfaat dalam pelayanan masyarakat.

“Sebagaimana pada saat ini, MPP Kabupaten Probolinggo telah mengalami banyak perkembangan setelah dilaksanakan perbaikan-perbaikan sesuai unsur-unsur yang ditentukan oleh Kementerian PAN RB Republik Indonesia,” katanya. (y0n)