Tuesday, June 25, 2024
Depan > Kemasyarakatan > Antisipasi Pelanggaran Perairan, Polres Probolinggo Lakukan Patroli Laut

Antisipasi Pelanggaran Perairan, Polres Probolinggo Lakukan Patroli Laut

Reporter : Syamsul Akbar
SUMBERASIH – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Probolinggo melakukan patroli laut di perairan wilayah Kabupaten Probolinggo, Rabu (30/3/2022).

Patroli laut tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi didampingi Wakapolres Probolinggo Kompol Nur Halim dan sejumlah pejabat utama Polres Probolinggo.

Dalam patroli laut ini, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan rombongan menggunakan kapal patroli Satpolairud dengan nomor lambung X-1026. Rombongan ini berangkat dari Kantor Satpolairud Polres Probolinggo dan menyusuri perairan Kabupaten Probolinggo hingga menuju Pulau Gili Ketapang.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengungkapkan patroli laut ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang ada di wilayah perairan Polres Probolinggo.

“Ini bentuk antisipasi pelanggaran yang ada di perairan seperti pelanggaran jalur menangkap ikan, menggunakan alat tangkap ikan illegal dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, dalam menjaga keamanan di Kabupaten Probolinggo, anggota kepolisian harus senantiasa bersinergi bersama instansi terkait dan stakeholder yang ada di Kabupaten Probolinggo.

“Keamanan di Kabupaten Probolinggo ini menjadi tanggung jawab kita bersama sehingga nantinya tidak terjadi lagi tindak pidana yang ada di kawasan perairan Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (wan)