Monday, July 26, 2021
Depan > Kemasyarakatan > 18 PDP Masih Tunggu Hasil Swab

18 PDP Masih Tunggu Hasil Swab

Reporter : Syamsul Akbar
KRAKSAAN – Hingga Senin (27/4/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo mencapai 42 orang secara akumulatif. Dari jumlah tersebut, 18 orang masih dalam pengawasan, 12 orang selesai diawasi dan 12 orang meninggal dunia.

“Saat ini 18 orang PDP yang masih menjalani perawatan di rumah sakit masih menunggu hasil swab yang sudah dikirimkan ke Surabaya. Namun saat ini masalahnya di Provinsi Jawa Timur kehabisan reagen dan antri. Jadinya posisi kami menunggu hasil swab tersebut,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Anang mengaku bersyukur karena hari ini tidak ada penambahan jumlah PDP di Kabupaten Probolinggo. “Alhamdulillah untuk hari ini zero alias tidak ada tambahan PDP. Jumlahnya masih tetap 42 orang. Semuanya dalam kondisi bagus, stabil dan sehat,” jelasnya.

Selain PDP, Anang juga menyampaikan bahwa untuk pasien positif COVID-19 sebanyak 17 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 390 orang atau bertambah 8 orang dari sehari sebelumnya yang mencapai 382 orang dengan keterangan 237 orang dalam pemantauan, 151 orang selesai dipantau dan 2 orang meninggal dunia. (wan)

cww trust seal