Monday, May 20, 2024
Depan > Kemasyarakatan > 16 Ketua DWP Unsur Pelaksana Jalani Sertijab

16 Ketua DWP Unsur Pelaksana Jalani Sertijab

Reporter : Mujiono
PROBOLINGGO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo menggelar serah terima jabatan (sertijab) Ketua DWP Unsur Pelaksana se-Kabupaten Probolinggo, Rabu (11/12/2019) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo.

Sebanyak 16 orang Ketua DWP OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang berperan sebagai unsur pelaksana mengikuti prosesi sertijab disaksikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Abdul Halim dan Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono.

Prosesi diawali dengan sertijab Ketua DWP OPD dari pejabat lama kepada pejabat baru secara simbolis diwakili oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya, Ketua DWP Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo secara simbolis diwakili oleh Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA).

Serta Ketua DWP Kecamatan secara simbolis diwakili oleh Ketua DWP Kecamatan Kotaanyar. Sertijab ini diawali dengan penandatanganan berita acara sertijab dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Abdul Halim menyatakan bahwa kita bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN (Aparatur Sipil Negara) agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi yang kita cintai ini agar lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Sementara Ketua DWP Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono mengatakan potensi perempuan merupakan aset nasional yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara serta memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan.

“Kita sebagai pengurus DWP semua dituntut agar mampu meningkatkan kualitas SDM secara berkelanjutan dengan memperhatikan peluang dan tantangan globalisasi,” katanya. (y0n)